Cari Nelayan, Empat Penyelam di Lombok Sempat Hilang

SAR

FOTO: BASARNAS

Lombok Barat– Empat penyelam yang ikut terlibat dalam pencarian nelayan yang jatuh dari sampan di sekitar perairan Labuhan Poh Lombok Barat sempat hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram I Nyoman Sidakarya mengatakan, empat penyelam yang ikut terlibat pencarian tidak kunjung kembali hingga malam hari. Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan hingga pemapelan ke kapal-kapal yang melintas.

Menurut Sidakarya, empat penyelam ini berhasil ditemukan nelayan jam 9 pagi dalam keadaan selamat dan dievakuasi ke Mekaki. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Pelangan untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Empat penyelam ini berasal dari Dive Zone, masing-masing Munawir (27 tahun), Bagio (30 tahun), Ipan (25 tahun) dan Harman (40 tahun).

Empat penyelam tersebut bersama tim SAR melakukan pencarian terhadap korban atas nama Deni Alkarim (27 tahun) sejak Sabtu (10/11). Nelayan ini jatuh dari sampannya saat memancing ikan.

Personil yang terlibat dalam pencarian menggunakan rubber boat dan beberapa speed boat dari Kepolisian, Dive Zone dan perahu milik nelayan setempat.*

 

Exit mobile version