Cari Pemancing yang Hilang, Tim SAR Sisir Teluk Jakarta

Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang hilang di Teluk Jakarta, Senin (22/6). FOTO: BASARNAS JAKARTA

Darilaut – Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang hilang kurang lebih 1 NM dari Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Pencarian hari kedua kembali kita lanjutkan pagi ini dengan armada RIB 03 dari Basarnas dan Kapal dari Ditpolair Polda Metro Jaya serta didukung dari nelayan setempat, semoga korban segera ditemukan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator Ops SAR, Hendra Sudirman, Senin (22/6).

Pada Minggu (21/6) dini hari, sebuah kapal kayu yang mengangkut 5 pemancing ikan mengalami kebocoran dan tenggelam di Teluk Jakarta.

Kapal tersebut mengalami kebocoran dan tenggelam kurang lebih 1 NM dari Pulau Ayer. Di kapal kayu tersebut, tidak dilengkapi dengan life jacket (baju pelampung).

Para pemancing ini masing-masing Alex (35), Edom (50), Hendra (35), Riyanto (42), Darsun (42). 4 orang pemancing ikan berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, 1 belum ditemukan dan dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Menurut Hendra, pencarian hari ini di perairan Teluk Jakarta dari Pulau Ayer hingga Pulau Rambut dengan luas area kurang lebih 55 NM2.*

Exit mobile version