Pameran Pendidikan UNG di Timor Leste Banyak Mendapat Perhatian Calon Mahasiswa

Stand Pameran Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Dili, Timor Leste, yang berlangsung Kamis (24/10) hingga Sabtu (26/10). FOTO: HUMAS UNG

Darilaut – Stand Pameran Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang menampilkan program unggulan UNG banyak mendapat perhatian calon mahasiswa asal Timor Leste.

Pameran  Pendidikan Tinggi Indonesia 2024 di Dili, Timor Leste, berlangsung Kamis (24/10) hingga Sabtu (26/10). Lebih dari 60 institusi pendidikan tinggi di Indonesia mengikuti pameran ini, termasuk UNG.

Stand pameran UNG dipadati oleh calon mahasiswa asal Timor-Leste yang antusias menanyakan berbagai program studi yang ditawarkan, terutama program-program unggulan.

“Kami sangat terkejut dengan antusiasme peserta dari Timor-Leste, terutama minat yang tinggi terhadap UNG,” ujar Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi, Zumriaty Husain Mohamad.

Pertanyaan yang banyak diajukan mengenai beasiswa, persyaratan masuk, dan kehidupan mahasiswa di Gorontalo.

Dengan tingginya minat calon mahasiswa dari Timor-Leste, UNG menyampaikan bahwa terdapat beberapa program beasiswa yang dapat diikuti oleh mahasiswa internasional, termasuk mahasiswa asal Timor Leste.

“Beasiswa ini terbuka bagi siswa berprestasi dengan memenuhi persyaratan akademik tertentu,” kata Zumriaty.

Ketua Tim Pameran UNG Dr. Noval Sufriyanto Talani, mengatakan, keikutsertaan pada pameran pendidikan merupakan peluang emas bagi UNG, untuk memperkenalkan program unggulan kepada calon mahasiswa internasional.

Partisipasi ini sejalan dengan program UNG menjadi institusi  pendidikan yang unggul di tingkat nasional maupun internasional, kata Noval, “serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kawasan Asia Tenggara.”

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Perencanaan dan Sistem Informasi UNG, Dr. Harto Malik menjelaskan dalam pameran ini UNG mempromosikan berbagai program studi yang tersedia, mulai dari jenjang vokasi, sarjana, hingga pascasarjana.

Selain itu, kata Harto, beragam informasi mengenai beasiswa, fasilitas kampus, hingga peluang karier yang bisa diraih oleh lulusan UNG disampaikan kepada para pengunjung.

Exit mobile version