Silaturahim Rektor UMRAH, Danlantamal IV Dorong Dosen dan Mahasiswa Aktif Menulis

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah dan Rektor UMRAH Dr Agung Dhamar Syakti. FOTO: UMRAH

Darilaut – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, mendorong dosen dan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) lebih aktif menulis.

Gagasan-gagasan brilian terkait kemaritiman tersebut ditulis di media-media yang bermanfaat buat masyarakat, misalnya di media nasional atau paling tidak di jejaring media sosial.

Hal ini disampaikan Danlantamal IV, saat Silahturahim Rektor UMRAH, Dr Agung Dhamar Syakti, dengan Ketua Harian dan anggota Dewan Pertimbangan UMRAH, di Markas Lantamal IV Tanjungpinang, Batu Hitam Selasa(19/5) pekan lalu. Danlantamal IV adalah anggota Dewan Pertimbangan UMRAH.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor menyampaikan, UMRAH senantiasa membutuhkan masukan, serta arahan terkait perkembangan UMRAH ke depan. Pertemuan singkat ini juga membahas bagaimana meningkatkan SDM Unggul UMRAH kemudian meningkatkan peran dalam kancah penelitian di Kepulauan Riau.

“Selain itu juga dibahas upaya UMRAH untuk bisa bekerja sama dalam rangka penelitian bersama Lantamal, misalnya dengan menggunakan KRI dan riset-riset di lautan Kepri,” kata Rektor.

Danlantamal IV mengharapkan UMRAH selalu berkembang dan maju, Jales Veva Jayamahe.

Setelah bertemu dengan Danlantamal IV, Rektor menemui Ketua Harian Dewan Pertimbangan UMRAH, H. Huzrin Hood. Tokoh sentral perjuangan Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau ini ditemui di kediamannya.

Dalam pertemuan ini Rektor membahas tentang Kepulauan Riau hari ini dan menjaring harapan dan masukan agar UMRAH bisa berlayar maju sebagai bahtera intelektual masyarakat Kepulauan Riau.

Agung yang sebelumnya Dekan di Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) UMRAH dilantik sebagai Rektor periode 2020-2024 oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ainun Na’im, Senin (18/5).

Pelantikan melalui video Telekonferensi di Jakarta yang terhubung dengan Tanjungpinang, Makassar, dan Papua. Di saat yang bersamaan juga dilantik dua orang Rektor PTN lainnya, yaitu Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Rektor Universitas Papua (Unipa).

Anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (ISKINDO) ini memiliki riwayat pendidikan S1 Ilmu Kelautan di Universitas Riau. Pendidikan S2 ditempuh di University of Aix Marseille II, Perancis, bidang ilmu Environment toxicology. Selanjutnya, pendidikan S3 di University of Aix Marseille III, Perancis, bidang ilmu Kimia Analitik.*

Exit mobile version