Tim SAR Temukan Tiga Korban KM Ihsar

FOTO: BASARNAS

Jakarta – Tim SAR gabungan operasi terbakarnya KM Ihsar di perairan Tapulaga – Bokori Kabupaten Konawe, Sulawesi tenggara (Sultra) berhasil menemukan tiga korban Selasa (20/8) pagi.

Korban pertama berjenis kelamin laki-laki. Dalam pakaian yang korban kenakan ditemukan KTP atas nama Heriyanto beralamat Desa Lakumbulo, Kecamatan Bungku Selatan, Sulawesi tengah. Korban ditemukan 500 meter dari tempat kejadian musibah.

Selanjutnya, korban kedua ditemukan 400 meter dari tempat kejadian berjenis kelamin laki-laki. Tim SAR gabungan kemudian menemukan korban ketiga di Tanjung Toronipa dengan jarak 1,5 Nm dari tempat kejadian. Kedua korban berjenis kelamin laki-laki tersebut belum diketahui identitasnya.

Ketiga korban berhasil dievakuasi ke Posko SAR di Desa Bajo. Korban kemudian diserahkan ke Rumah Sakit Bayangkara Kendari untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

KM Ihsar terbakar dalam pelayaran menuju Kaleroang, Sulawesi Tengah. Kapal bertolak dari Kota Kendari (Sultra) dan terbakar di sekitar perairan Pulau Bokori, Kabupaten Konawe Sultra, Sabtu (17/8).

Tim SAR gabungan masih terus mencari korban lainnya yang belum ditemukan.*

Exit mobile version