Zulficar Mochtar Mundur Dari KKP, Dukungan dan Doa Terus Mengalir

M Zulficar Mochtar. FOTO: DARILAUT.ID

Darilaut – Pengunduran diri M Zulficar Mochtar sebagai Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendapat dukungan dan doa di berbagai platform media.

Dukungan dan doa dari berbagai penjuru tanah air ini terus mengalir dan disampaikan melalui Grup WhatsApp, Instagram dan Facebook.

Ajakan untuk menyelam juga berdatangan dari Manado, Selayar dan Raja Ampat. Tiga lokasi ini memiliki spot-spot untuk diving yang menakjubkan.

Seperti disampaikan Ketua Ikatan Sarjana Kelautan Unsrat (ISKU) Roger Lantang,”Tetap semangat dan sehat selalu Pak Ketum. Ditunggu untuk menyelam bareng di Manado.”

Di Manado, Selain lokasi penyelaman berada di Taman Nasional Bunaken, juga spot-spot di pulau lembeh dan lokasi lainnya.

Begitu pula dengan Baim Strike yang menunggu untuk menyelam di Selayar. Di Kepulauan Selayar terdapat Taman Nasional Taka Bonerate. “Dinantikan untuk menyelam lagi di Selayar kanda..!!!”

Ajakan menyelam juga datang dari Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat yang disampaikan Wawan Mangile,”Ditunggu menyelam di Raja Ampat kak.”

Menyangkut prinsip, dukungan mengalir dari berbagai tempat. Banyak yang bangga dengan langkah Zulficar memilih untuk mundur sebagai Dirjen Perikanan Tangkap. Karena jabatan bukan segalanya.

“Muhammad Saleh: Prinsip jangan d tawar, jabatan bukan segalanya. Sukses terus kanda demi membangun kelautan yang lebih baik lagi kesepannya.

Andi Mulyadi: Prinsip jangan ditawar, jabatan bukan segalax…. sy suka ini.

Rusnadi Padjung: Prinsip. memang harus dipertahankan, dan tak boleh digadailam dengan jabatan eaelon 1 sekalipun. Selamat telah sukses melewati pertarungann berat itu.

Dannie Oroh: Tetap Semangat pak KeTum ISKINDO…. BANGGA BISA PUNYA TEMAN SEPERTI ANDA…..GBU

Mercy Rampengan: Awesome Pak Ketum….tetap semangat n semoga sukses di area pengabdian berikutnya…

Ivana Rahma: Bangga kami kak..salama’ki tapada salama’

Imaduddin Arif: Kualleanngangi tallanga na toalia. Bangga kami bang Vic.

OmBur Burhanuddin Nur: Ladang pengabdian demi Kelautan Indonesia Yang Jaya terhampar luas. Saya yakin dengan segala potensi yang dimiliki pasti bisa berbuat lebih banyak… Selama’ki Saudaraku…

Nani Harlinda: Klo mutiara itu dimana sj tetap bersinar … apalagi yg punya integritas yg tinggi….. hanya sedikit figur yg spt itu…. salamakki

Hardin Bambang: Tetap Bangga dengan Kanda M. Zulficar Mochtar , Pemimpin yang amanah dan istiqomah serta teladan yang baik. Tetap Semangat terus mengawal Pembangunan Maritim. Sehat dan sukses selalu. Ditunggu sharing ide-ide cemerlangnya kanda…Salam Bahari!

Ciput Putrawidjaja: Salute! Still proud of you, Have a best voyage next, Bro.

Mat Saleh: Menginspirasi sekali pak Ketua M. Zulficar Mochtar kita membangun maritim tidak harus bergabung di pemerintahan banyak sekali cara kita merawat negri ini sebagai poros maritim.

Jawadin Generasi Muda Kelautan: semangat kak M. Zulficar Mochtar, Ketua Umum Iskindo, Membangun Negara Maritim, terus semangat mengibarkan poros maritim dunia.

Fini Lovita: Terima kasih banyak atas kesempatan kerjasama yang baik, yang selama ini Pak M. Zulficar Mochtar dan tim berikan. Amat sangat besar artinya bagi kami NGO..
Tetap semangat dan berjuang bersama-sama menjaga keberlanjutan sumberdaya laut dan pesisir untuk kemaslahatan masyarakat pesisir..

Rachmat A. Bakar: Saya tdk mengenal Anda (sy di DKP Jateng 1975-2011) tp saya apresiasi keputusan untuk mundur. Sesuatu yg sangat langka di era sekarang. Saya juga terkesan dengan pernyataan ‘prinsip jangan dilawan, jabatan bukan segalanya’. Selamat mengabdi di medan yg lain lagi.*

Exit mobile version