Tim Ekspedisi Nusantara Jaya Bantu Sarana Pariwisata dan Kesehatan di Pulau

FOTO: KEMENKO KEMARITIMAN

BANYAK manfaat yang diperoleh masyarakat di pulau-pulau dan desa dengan adanya Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ). Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga tahun, 2015-2018.

Seperti disampaikan Masmin, salah satu Kepala Desa di Lingga, Kepualauan Riau. “Para peserta sangat membantu dengan membangun sarana pariwisata di desa kami, juga bidang kesehatan,” kata Masmin dalam Rapat Koordinasi Nasional Kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2015-2018, Kamis (8/11) di Jakarta.

Menurut Masmin, peserta ENJ membantu di berbagai bidang yang ada di masyarakat. Para peserta sangat dekat dengan masyarakat. Karena itu, masyarakat sangat mendukung kegiatan ini.

Kemenko Kemaritiman menggelar Rakornas untuk mengetahui dan mendapatkan masukan pelaksanaan ENJ. Dalam Rakornas ini, dapat diketahui banyak pihak yang menginginkan agar program untuk membangun jiwa kemaritiman generasi muda ini, agar terus berlanjut di kemudian hari.

Kepala Desa dari Tual-Maluku Utara Muhammad mengatakan, daerahnya kedatangan para mahasiswa peserta ENJ. “Kunjungan mahasiswa ke wilayah kita suatu berkah yang luar biasa,” ujarnya.

Menurut Muhammad, masyarakat setempat mendapat bantuan dari sisi pendidikan dan kesehatan. Ini merupakan suatu program yang sangat bagus dan perlu dipertahankan keberlanjutannya.*

Exit mobile version