BI dan TNI AL Ekspedisi Kas Keliling Antarpulau di Sulsel

FOTO: TNIAL.MIL.ID

Jakarta – Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (AL) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memberikan layanan kas keliling antarpulau di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Upacara pelepasan layanan kas keliling ini dilaksanakan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, diwakili Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun dan Kepala Grup Kantor Perwakilan BI Sulsel Iwan Setiawan. Pelepasan berlangsung di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (30/7).

”Ekspedisi ini rencananya diberangkatkan dari Makassar dan akan menuju ke beberapa pulau di wilayah Sulsel, dengan rute dari Makassar menuju pulau Tanakeke, pulau Liukang Loe, pulau Burung Leo, pulau kambuno, pulau Batang Lempe, pulau Kanalo dan akan kembali ke Makassar,’’ kata Aspotmar Dantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI.

Kegiatan kas keliling kepulauan di Sulsel menggunakan kapal TNI AL KRI Layaran- 854 yang dikomandani Mayor Laut (P) Indarso. Hal ini merupakan salah satu tugas operasi militer selain perang (OMSP) TNI, yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah terutama percepatan pertumbuhan dan pembangunan di seluruh NKRI.

Menurut Iwan Setiawan, pulau-pulau yang akan didatangi layanan kas keliling merupakan bagian dari tiga kabupaten yakni Takalar, Bulukumba dan Sinjai.

BI menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal VI beserta jajarannya, yang telah membantu mengakomodir kegiatan pelepasan ekspedisi ini, sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada kendala yang berarti.*

Exit mobile version