KPU Kabupaten Gorontalo Terima Logistik Surat Suara dan Perlengkapan Pemungutan Suara Pilkada 2024

KPU Kabupaten Gorontalo menerima logistik surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya untuk pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, pada Minggu (27/10). FOTO: HUMAS KPU KABUPATEN GORONTALO

Darilaut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menerima logistik surat suara serta perlengkapan pemungutan suara lainnya untuk pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Perlengkapan pemungutan suara tersebut diterima di gudang logistik KPU Kabupaten Gorontalo, pada Minggu (27/10).

Proses penerimaan ini dilakukan oleh Kepala Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik (Kasubag) KPU Kabupaten Gorontalo, Sirajuddin Tuli, yang menandai langkah penting dalam persiapan pilkada serentak 2024.

Jumlah total surat suara Pilkada 2024 di Kabupaten Gorontalo yang dikirimkan sebanyak 619.818 lembar.

Perlengkapan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Gorontalo untuk Kabupaten Gorontalo sebanyak 308.909 lembar, dengan total 103 kardus.

Kemudian, perlengkapan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo sebanyak 308.909 ditambah surat suara PSU 2.000 lembar. Sehingga total sebanyak 310 909 yang dikemas dalam 104 kardus.

Sirajuddin menjelaskan bahwa penerimaan logistik tidak hanya terbatas pada surat suara.

KPU Kabupaten Gorontalo juga menerima 37.131 keping segel kertas, yang diperlukan untuk pemilihan di tingkat provinsi dan kabupaten, sesuai dengan Bukti Tanda Terima Barang (BTTB). Penerimaan ini diharapkan dapat memperlancar proses pemungutan suara.

Sekain itu, KPU Kabupaten Gorontalo juga menerima tinta penanda sebanyak 1.402 botol, dengan kelebihan 10 botol.

Total tinta yang ada sebanyak 1.412 botol, yang dikemas dalam 29 box.

Tinta ini akan digunakan untuk menandai pemilih yang telah memberikan suara di tempat pemungutan suara (TPS) dengan cara mencelupkan jari ke tinta tersebut.

Hal ini dilakukan agar pemilih yang telah menggunakan hak suara dapat dikenali dengan mudah.

KPU Kabupaten Gorontalo menerima logistik surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya untuk pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, pada Minggu (27/10). FOTO: HUMAS KPU KABUPATEN GORONTALO

Logistik lainnya yang diterima termasuk 8.412 pcs kabel ties dan 1.440 pcs kotak suara.

Untuk memenuhi kebutuhan pilkada, KPU Kabupaten Gorontalo menyiapkan 38 buah kotak suara disediakan untuk setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Penyerahan ini diterima langsung oleh Sekretaris KPU Kabupaten Gorontalo Adrian U. Mustapa, dan staf KPU Kabupaten Gorontalo.

Proses penyerahan dan penerimaan perlengkapan pemungutan suara disaksikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo Alexander Kaaba. Selain itu,  unsur TNI/Polri, bertempat di kantor KPU Kabupaten Gorontalo.

Exit mobile version