Badai Tropis Trami Diperkirakan Akan Mendarat di Vietnam Tengah

Trek lintasan badai tropis Trami akan mendarat di pesisir Vietnam tengah yang ditampilkan Badan Meteorologi Jepang (kiri) dan Zoom.earth (kanan), Minggu (27/10) pagi. GAMBAR: JMA dan ZOOM.EARTH

Darilaut – Badai tropis parah (Severe Tropical Storm) Trami diperkirakan akan mendarat di pesisir dekat Da Nang, Vietnam Tengah.

Hingga Minggu (27/10) pukul 05.00, pusat (mata) Trami berjarak sekitar 140 kilometer timur laut Da Nang.

Trek lintasan Badan Meteorologi Jepang (JMA) dan Zoom.earth menampilkan pusat (mata) Trami akan mencapai pesisir Vietnam Tengah.

Setelah mendarat di pesisir Vietnam tengah, sistem akan berbelok Kembali ke Laut Cina Selatan. Trami diperkirakan akan bergerak lambat atau tidak bergerak sama sekali pada Senin (28/10) dan Selasa (29/10).

Menurut Observatorium Hong Kong, Trami diperkirakan akan bergerak ke barat-barat daya dengan kecepatan sekitar 15 kilometer per jam menuju pantai Vietnam tengah, kemudian berlama-lama di wilayah tersebut.

Siklon Tropis Trami akan bertahan dan melemah di atas pantai Vietnam tengah hari ini dan besok.

Kemudian dapat berbelok ke timur bergerak melintasi bagian tengah Laut Cina Selatan, kata Observatorium.

Pusat Peringatan Siklon Tropis Bersama – Joint Typhoon Warning Center (JTWC) mengatakan Trami selama enam jam terakhir terletak 194 km timur laut Da Nang, Vietnam, dan telah melacak ke barat dengan kecepatan 17 km per jam (9 knot).

Tinggi gelombang signifikan maksimum adalah 9,8 meter (32 feet).

Menurut JTWC, Trami diperkirakan akan terus melacak ke arah pantai Vietnam, terutama daerah dekat kota Da Nang.

Saat Topan Trami menutup garis pantai, akan berbelok atau melengkung kembali di atas Laut Cina Selatan.

Exit mobile version