Tim SAR Gabungan Temukan Seluruh Korban Perahu Terbalik di Kedung Ombo

FOTO: BASARNAS

Darilaut – Tim SAR gabungan berhasil menemukan seluruh korban perahu wisata yang terbalik dan tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Boyolali. Korban terakhir ditemukan pada Senin (17/5).

Perahu wisata ini terbalik saat mengangkut 20 wisatawan yang hendak ke warung apung. Diduga perahu kelebihan muatan dan ada penumpang yang hendak swafoto ke depan haluan perahu yang mengakibatkan perahu tidak seimbang dan terbalik.

Dari 20 penumpang yang tenggelam, 11 penumpang berhasil selamat dan 9 orang lainnya tenggelam.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan korban terakhir atas nama Niken Safitri umur 8 tahun berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 05.00 WIB tak jauh dari LKP, sekitar 15 meteran.

Korban ditemukan mengambang oleh tim SAR gabungan yang sedang berada di warung apung lokasi tujuan para korban sebelumnya.

Menurut Yahya, tim sedang standby di warung apung dan melihat ada benda mengapung. Setelah diamati ternyata itu jenazah Niken. Tubuh bocah tersebut dievakuasi dan dibawa ke RS Waras Wiris Boyolali.

Dengan ditemukannya Niken, maka seluruh korban telah berhasil ditemukan dan operasi SAR kecelakaan perahu wisata waduk Kedung Ombo resmi ditutup.

Exit mobile version