Darilaut – The Google News Initiative (GNI) bersama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kembali menggelar Pelatihan Pengembangan Digital (Digital Growth Program) untuk media online skala kecil dan menengah.
Fokus materi yang akan diberikan pada serial workshop sesi dua ini adalah meningkatkan pengetahuan pemilik media online tentang periklanan digital.
Pelatihan akan dimulai dengan materi pertama bertema “Menyiapkan dasar – dasar periklanan digital” yang akan membahas jenis – jenis iklan digital, pemilihan jenis iklan yang cocok untuk organisasi serta pengenalan produk – produk iklan digital.
Kelas pertama sesi ini akan dilaksanakan pada 17 Juni 2021, pukul 14.00 – 15.15 WIB dan akan dibawakan oleh Maryadi (VP Business dan Digital, Katadata) sekaligus bendahara AMSI Pusat dengan narasumber Moch Rifki (Measurement & Industry Standard, Indonesia Digital Association/IDA).
Sejumlah pimpinan media seperti Irfan Junaidi (Editor in Chief Republika.co.id), Wenseslaus Manggut (CCO Kapan Lagi Youniverse/KLY) dan Wahyu Dhyatmika (Editor in Chief Majalah Tempo) akan mengisi materi workshop sesi selanjutnya.
Selain workshop, Digital Growth Program juga akan melaksanakan kegiatan pendampingan khusus (mentoring) melibatkan trainer-trainer Google dalam Lab 1:1. Pendampingan intensif diberikan kepada 10 publisher terpilih dari Asia Pasifik untuk pendalaman lima materi dan sekaligus praktik selama sekitar 15 minggu.
Komentar tentang post