Darilaut – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) tercatat mengangkut 151.882 pelanggan yang bepergian dengan kapal penumpang dan kapal perintis selama periode angkutan Natal 2020.
Atas kepercayaan para pelanggan, Perusahaan selalu berupaya menghadirkan angkutan Natal dan Tahun Baru yang handal, aman, menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat serta pembatasan jumlah penumpang 50 persen dari kapasitas terpasang. Hal ini sebagai upaya dari Perusahaan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Terhitung 11 hingga 24 Desember 2020, jumlah pelanggan yang menggunakan armada kapal penumpang mencapai 119.562 pelanggan, dan 27.551 pelanggan dengan kapal perintis.
Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni O.M Sodikin mengatakan untuk pelayaran hari H Natal, Jumat (25/12), tercatat sebanyak 4.149 pelanggan melakukan perjalanan dengan kapal penumpang dan 620 dengan kapal perintis.
Masa puncak pelayaran untuk kapal penumpang terjadi pada keberangkatan 22 Desember 2020.
Terdapat kenaikan jumlah penumpang hingga dua kali lipat dibandingkan dengan keberangkatan satu hari sebelumnya.
Menurut Sodikin, pada keberangkatan tanggal 22 Desember 2020 jumlah pelanggan mencapai 13.146 atau naik dua kali lipat dari keberangkatan satu hari sebelumnya (21/12) yakni 6.209 pelanggan.
Komentar tentang post