Kamis, Juni 11, 2026
Beri Dukungan
redaksi@darilaut.id
Dari Laut
Tidak ada hasil
Lihat Semua Hasil
  • Masuk
  • Daftar
  • Home
  • Berita
    • Laporan Khusus
    • Bisnis dan Investasi
    • Pemilu & Pilkada
    • Kesehatan
  • Eksplorasi
  • Kajian
  • Sampah & Polusi
  • Tips & Trip
    • Ide & Inovasi
    • Travel
  • Konservasi
    • Orca
    • Hiu Paus
    • Biota Eksotis
  • Cek Fakta
  • Iklim
  • Advertorial
  • Home
  • Berita
    • Laporan Khusus
    • Bisnis dan Investasi
    • Pemilu & Pilkada
    • Kesehatan
  • Eksplorasi
  • Kajian
  • Sampah & Polusi
  • Tips & Trip
    • Ide & Inovasi
    • Travel
  • Konservasi
    • Orca
    • Hiu Paus
    • Biota Eksotis
  • Cek Fakta
  • Iklim
  • Advertorial
Tidak ada hasil
Lihat Semua Hasil
Dari Laut
Tidak ada hasil
Lihat Semua Hasil
Home Berita

Cegah Stunting Mahasiswa KKN UNG Salurkan Pemberian Makanan Tambahan di Pilolodaa

redaksi
6 Agustus 2024
Kategori : Berita
0
Cegah Stunting Mahasiswa KKN UNG Salurkan Pemberian Makanan Tambahan di Pilolodaa

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata kolaboratif Universitas Negeri Gorontalo melakukan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. FOTO: KKN UNG

Darilaut – Untuk mencegah stunting mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kolaboratif Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

Kegiatan ini untuk mendukung peningkatan gizi balita dan ibu hamil sebagai langkah awal pencegahan stunting yang masih menjadi tantangan besar di Indonesia.

Program Pemberian Makanan Tambahan resmi dimulai sejak 27 Juli dan dijadwalkan berlangsung hingga 18 Agustus 2024.

“Kami ingin memastikan balita dan ibu hamil mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk mencegah stunting sejak dini,” kata Syafirandi Kudo, selaku koordinator program.

Bekerja sama dengan Puskesmas Pilolodaa dan ibu kader setempat, mahasiswa KKN UNG terlibat langsung dalam proses pembuatan dan pendistribusian makanan tambahan bergizi.

Makanan yang diberikan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi harian balita dan ibu hamil yang merupakan kelompok paling rentan terhadap masalah stunting.

Program ini tidak hanya memberikan tambahan makanan saja, namun juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang bagi tumbuh kembang anak.

Pemberian Makanan Tambahan merupakan salah satu program inti dari pengabdian mahasiswa KKN Kolaborasi UNG di Kelurahan Pilolodaa dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Halaman 1 dari 2
12Selanjutnya
Tags: KKN Kolaboratif UGM-UNGStuntingUNGUniversitas Negeri Gorontalo
Bagikan1Tweet1KirimKirim
Previous Post

Kajian Distribusi Ikan Tuna Komersial di Perairan Indonesia

Next Post

KKP Selamatkan Rp 3,1 Triliun Kerugian Negara

Postingan Terkait

Gempa Sarangani di Mindanao Merusak 7.866 Rumah

Gempa Sarangani di Mindanao Merusak 7.866 Rumah

11 Juni 2026
Prodi Ilmu Kelautan UNG Terakreditasi Baik Hingga 2031

Prodi Ilmu Kelautan UNG Terakreditasi Baik Hingga 2031

11 Juni 2026

Krisis Polusi Plastik Mencekik Lautan, Bahan Alternatif  Terhambat tarif dan Peraturan

Bahan Berbasis Rumput Laut Dapat Menjadi Pengganti Plastik

Perairan Berau Habitat Penting Penyu Hijau Terbesar di Indonesia

Wabah Ebola Spesies Bundibugyo Menyebar Cepat, 19 Pasien Sembuh

Dampak Krisis Timur Tengah, Pertemuan Tata Kelola Internet Global ICANN Dipindahkan ke Bali

Perempuan Pesisir Berau Olah Limbah Kepala Udang Menjadi Produk Makanan Bernilai Ekonomi

Next Post
Foto: Kapal Ikan Malaysia Pelaku Illegal Fishing di Sebatik

KKP Selamatkan Rp 3,1 Triliun Kerugian Negara

TERBARU

Gempa Sarangani di Mindanao Merusak 7.866 Rumah

Prodi Ilmu Kelautan UNG Terakreditasi Baik Hingga 2031

Krisis Polusi Plastik Mencekik Lautan, Bahan Alternatif  Terhambat tarif dan Peraturan

Bahan Berbasis Rumput Laut Dapat Menjadi Pengganti Plastik

Perairan Berau Habitat Penting Penyu Hijau Terbesar di Indonesia

Wabah Ebola Spesies Bundibugyo Menyebar Cepat, 19 Pasien Sembuh

AmsiNews

REKOMENDASI

Badai Tropis Sinlaku Terbentuk di Tenggara Guam

Cangkang Tiram Sebagai Pelindung Pantai

Sebagai Penggerak Transformasi Positif Sektor Pariwisata Menyediakan Pekerjaan Bagi Ratusan Juta Orang

KKP dan SEAFDEC Bahas Spesies Akuatik

AMSI Sampaikan Tiga Masukan Utama untuk Percepatan Reformasi Polri dalam Era Digital

Bibit 91S Berpeluang Tinggi Menjadi Siklon Tropis

Kategori

  • Advertorial
  • Berita
  • Biota Eksotis
  • Bisnis dan Investasi
  • Cek Fakta
  • Eksplorasi
  • Hiu Paus
  • Ide & Inovasi
  • Iklim
  • Kajian
  • Kesehatan
  • Konservasi
  • Laporan Khusus
  • Orca
  • Pemilu & Pilkada
  • Sampah & Polusi
  • Tips & Trip
  • Travel
  • Video

About

  • Tentang
  • Redaksi
  • Disclaimer
  • Terms of Use
  • Kebijakan Privasi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Trustworthy News Indicators
Dari Laut

darilaut.id

Menginformasikan berbagai perihal tentang laut, pesisir, ikan, kapal, berita terkini dan lain sebagainya.

redaksi@darilaut.id
+62 851 5636 1747

© 2026 DARILAUT - Berita terbaru dan terkini hari ini - darilaut.id.

Selamat Datang Kembali

Masuk dengan Facebook
Masuk dengan Google+
Atau

Masuk Akun

Lupa Password? Mendaftar

Buat Akun Baru

Mendaftar dengan Facebook
Mendaftar dengan Google+
Atau

Isi formulir di bawah ini untuk mendaftar

Isi semua yang diperlukan Masuk

Ambil password

Masukan username atau email untuk mereset password

Masuk
Tidak ada hasil
Lihat Semua Hasil
  • Home
  • Berita
  • Pemilu & Pilkada
  • Laporan Khusus
  • Eksplorasi
  • Sampah & Polusi
  • Tips & Trip
  • Biota Eksotis
  • Cek Fakta
  • Ide & Inovasi
  • Konservasi
  • Kajian
  • Kesehatan
  • Orca
  • Hiu Paus
  • Bisnis dan Investasi
  • Travel
  • Iklim
  • Advertorial

© 2026 DARILAUT - Berita terbaru dan terkini hari ini - darilaut.id.

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.