Darilaut – Tepat pada hari peringatan pembredelan majalah Tempo pada 21 Juni, Tempo Media Group meluncurkan wajah baru Tempo digital. Perubahan tidak hanya pada Tempo.co, tetapi juga Koran Tempo dan majalah Tempo digital.
Menurut Direktur Utama PT Info Media Digital yang membawahkan Tempo.co, Wahyu Dhyatmika, wajah baru Tempo digital menempatkan pembaca sebagai pusat dari semua layanan dan produk digital Tempo.
“Kami ingin menegaskan komitmen baru kami melayani lebih banyak pembaca dan memberikan informasi dan interaksi yang lebih intensif dengan kami,” kata Wahyu dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa, 21 Juni 2022.
Wahyu mengatakan, perubahan penting tersebut dilakukan 10 tahun setelah Tempo.co diluncurkan pada 2011—sebelumnya bernama Tempo Interaktif sejak diluncurkan pertama kali pada 1996—dan 28 tahun setelah Tempo dibredel.
Khusus untuk Tempo.co, perubahan tidak hanya pada desain tata letaknya, melainkan juga pada logo dan slogannya.
Logo baru Tempo.co menyiratkan pesan modern, kasual, unik, bergaya, sekaligus tepercaya. Hal ini selaras dengan slogan “Bicara Fakta” yang mempertegas ciri pemberitaan Tempo.co.
Lebih jauh Wahyu mengatakan, melalui sejumlah fitur dan platform pada versi baru ini, Tempo ingin meningkatkan kenyamanan pembaca dalam memperoleh informasi.
Komentar tentang post